Sunday, September 9, 2007

Speedy di Bandung Bermasalah

1-6 September 2007

Baru juga awal bulan, speedy untuk Divisi Regional III Jabar & Banten sudah mengalami masalah. Permasalahannya langsung bisa dirasakan oleh pelanggan speedy di area ini, dari mulai putus - putus sampe putus total. Sebagai orang awam, ketika mendapati speedynya ngadat untuk beroperasi, pastinya langkah yang akan ditempuh adalah menghubungi customer service Telkom di nomor 147. Tapi sayangnya ternyata hasilnya useless, malahan si customer service yang ngangkat telepon tersebut tidak tau adanya gangguan dan malah menyarankan untuk test ping lah, restart modem lah, restart komputer lah, ngecek apakah ada virus yang bergentayangan, wah pokoknya pertanyaan standar banget deh.

Nah ini yang bikin saya males kalo ada gangguan lapor ke 147. Berikut ini hasil pembicaraan saya dengan customer service di 147 ketika ada gangguan di hari pertama (1 September 2007), silahkan download di :
http://opensource.telkomspeedy.com/forum/uploads.php?file=laporan_147.mp3

Ternyata selidik punya selidik permasalahan ada di BRAS yang berada di BCC (Broadband Care Center), berikut ini e-mail dari sumber yang dapat dipercaya :
_________________________________________________________________
Rekans

Mohon diinformasikan dengan banner txt berita maintanance BRAS Speedy Bandung area di T3 Online dan www.telkomspeedy.com

" Pada hari Sabtu, 1 September 2007 pukul 04.00 - 06.00 WIB akan dilaksanakan pemeliharaan BRAS Bandung, sehingga layanan Speedy Bandung Area, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, Sukabumi, Cianjur, Garut dan Rangkas akan terganggu"

Demikian

terima kasih
_________________________________________________________________

Pertanyaannya sekarang apakah informasi tersebut terpampang di situsnya telkom speedy dan di scrolling text t3-online.co.id ? Jawabannya tidak, karena sewaktu saya tanya ke 147-pun mereka jawab speedy tidak mengalami gangguan, padahal jelas - jelas gangguan di depan mata !!!

Kalo gangguan 1-6 jam sih masih bisa masuk kategori toleransi, tapi ini ternyata gangguan berlarut - larut sampai 6 hari !! pengennya sih dapet kompensasi/keringanan dari Telkom (walaupun jumlahnya tidak sebanding dengan kerugian yang timbul) tapi ternyata pas saya tanya ke plasa telkom ternyata mereka juga gak tau ada keringanan atau tidak. Wah parah banget nih, saya ngerti perusahaan besar pasti masalahnya juga banyak, tapi kalo sistem kerja birokratis seperti ini tidak dihilangkan atau minimal dirubah, akhirnya bisa hancur juga.

Alhamdulillah di tanggal 7 September speedy sudah tidak ada masalah lagi karena memang BRAS yang bermerek ZTE itu di rollback. Tapi ternyata sekarang masalahnya kalo siang tambah lambat koneksinya baik ke IIX maupun ke int'l. Wah kalo internetan siang - siang pake speedy di Bandung rasanya pengen nagis, lambat banget. Persis bekicot nyebrang jalan terus kelindes truk sampe gepeng. :P

Nungguin Fastnet nih, kalo tuh ISP sudah masuk bandung pasti langsung saya apply.

1 comment:

E-PUBLISHINGMEDIA.COM said...

BENER BOS,... SAYA JUGA LAGI NUNGGUIN FASTNET,... BOS KLO CENTRIN GIMANA?